Jumat, 23 Januari 2015

Tips Cara Memilih Hijab Sesuai Bentuk Wajah

Tips Cara Memilih Hijab Sesuai Bentuk Wajah
Tips Cara Memilih Hijab Sesuai Bentuk Wajah
Tips Cara Memilih Hijab Sesuai Bentuk Wajah perlu diketahui bahwa supaya tata cara menggunakan hijab terlihat serasi dan cocok sehingga bisa tampil lebih cantik dan menarik, perlu memadukan beberapa hal seperti warna, motif serta ukuran busana yang di kenakan. Memakai jilbab atau hijab bukan saja pada kecocokan warnanya atau ikut ikutan mengikuti tren saja melainkan juga menyesuaikan bentuk wajah pemakainya.
Tips Cara Memilih Hijab Sesuai Bentuk Wajah
Hijab untuk wajah lonjong
Apabila bentuk wajah Anda lonjong, terlebih dulu Anda perlu memperbaiki cara penampilan Anda sehingga wajah tampak terlihat lebih sempit dan berisi. Untuk hijabnya, hindari mengenakan model jilbab Turki style, Anda bisa memiliih model inner yang nantinya bisa menutupi sebagian area dahi. Pilihlah hijab model pashmina yang bahan kain hijabnya terbuat dari bahan katun yang agak tebal sehingga wajah Anda tampak lebih berisi.
Hijab untuk wajah oval
Tips cara memilih hijab sesuai bentuk wajah oval, Anda bebas menggunakan berbagai macam style jilbab. Tinggal Anda padukan saja mana yang pas dengan warna kulit dan baju Anda. Sekejap Anda akan menjadi lebih anggun dan manis.
Hijab untuk wajah persegi
Buat Anda yang bentuk wajahnya persegi, sebaiknya Anda perlu memperhatikan sudut-sudut wajah Anda saat mengenakan hijab, sehingga akan tampak lebih halus dan tidak terlalu tegas. Hijab yang cocok buat Anda adalah hijab pashmina dengan pilihan bahan chiffon atau bisa juga memilih hijab yang mengembang dan berisi. Yang demikian ini akan memberikan kesan lebih bulat wajah Anda.
Hijab untuk wajah bulat
Tips cara memilih hijab sesuai bentuk wajah bulat harus berhati-hati saat memilih model hijab yang tepat karena jika salah pilih jilbab khususnya saat menggunakan gamis atau baju pesta, jadinya wajah Anda akan terlihat kembung dan gemuk. Untuk Anda yang memiliki wajah bulat, siasati jilbab dengan undercaps (diusahakan jangan bandana). Ikat rambut Anda jika panjang, kemudian gunakan undercaps, jangan dicepol atau dikonde karena akan memberikan kesan kepala Anda bulat. Ikat jilbab, kemudian di bagian pipi bisa ditarik sampai separuh bagian pipi tertutup. Pastikan juga Anda kerasa nyaman dan tidak sesak ya. Berikutnya Anda bisa memasukkan sisa jilbab atau menghiasnya dengan bros.
Anda juga dapat memakai kerudung Turki karena Turki style akan membuat wajah tampak lebih panjang dan sebaiknya hindari memakai ninja yang terlalu menutup dahi agar tidak semakin membuat wajah tampak bulat. Gunakan layer-layer pashmina sehingga menyamarkan wajah dan menariknya lebih ke bawah.
Bagi Anda yang menggunakan hijab sebaiknya memilih hijab yang berbahan katun paris sehingga nyaman dan tidak panas saat dikenakan. Terlebih jilbab berbahan katun akan membantu kulit kepala dan rambut agar tetap bernafas lega.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar